AS Roma Berduka, Dino Da Costa Tutup Usia

AS Roma Berduka, Dino Da Costa Tutup Usia

DBasia.news – Klub di ibu kota Italia, AS Roma sedang berduka. Legenda mereka Dino Da Costa dikabarkan telah meninggal pada usia 89 tahun. Da Costa adalah pencetak gol tertinggi kedelapan dalam sejarah klub.

“Beristirahatlah dalam damai Da Costa, salah satu pencetak gol terbaik dalam sejarah klub. Kami turut berduka cita untuk keluarga dan teman-teman, ”kata masuknya akun Twitter resmi AS Roma, @ASRomaEN, dikutip dari Football Italia, Rabu (11/11).

Bersama Roma, Da Costa mencetak 75 gol dalam 160 pertandingan, 71 di antaranya dicetak di kompetisi Serie A. Rekor ini membuatnya menjadi pencetak gol tertinggi kedelapan dalam sejarah Giallorossi.

Tidak diketahui penyebab kematian Da Costa. Sementara itu, Da Costa lahir di Brazil, namun ia memilih kewarganegaraan Italia pada tahun 1955 setelah memutuskan pindah ke Negeri Pizza.

Da Costa menghabiskan waktu lima tahun bersama rival sekotanya SS Lazio. Setelah itu, ia memperkuat beberapa klub top Italia lainnya seperti Fiorentina, Atalanta, Juventus, Hellas Verona, dan menutup kariernya bersama Ascoli pada 1968.

Selama berkarir di Serie A, Da Costa mencetak 106 gol dari 281 penampilan, ditambah lima gol dari 31 penampilan di Serie B.

Postingan Duka AS Roma, Kematian Dino Da Costa muncul pertama kali di DBAsia News.

Baca:  Bernd Leno Tegaskan Masih Kiper Nomor Satu Arsenal