Hengkang ke Aston Villa, Emiliano Martinez Beri Salam Perpisahan kepada Arsenal

Hengkang ke Aston Villa, Emiliano Martinez Beri Salam Perpisahan kepada Arsenal

DBasia.news – Penjaga gawang Arsenal Emiliano Martinez mengunggah pesan yang berisi salam perpisahan dan terima kasih kepada klub dan seluruh suporter The Gunners. Setelah 11 tahun berseragam meriam London, penjaga gawang berusia 28 tahun itu kini bersiap meninggalkan Emirates Stadium dan bergabung dengan Aston Villa.

Meski dipromosikan ke tim utama Arsenal pada 2012, Martinez bukanlah pilihan pertama di antara The Gunners '. tujuan. Martinez sebenarnya lebih banyak menghabiskan waktunya sebagai pemain pinjaman di klub lain. Total, ada enam klub yang meminjam Martinez dari The Gunners, mulai dari Oxford United, Sheffield Wednesday, Wolverhampton Wanderers, hingga Getafe.

Setelah menghabiskan semusim dengan status pinjaman di Getafe pada 2018-2019, Martinez akhirnya dipercaya kembali ke The Gunners & # 39; skuad utama musim lalu. Namun, Martinez tetap menjadi kiper pilihan kedua, setelah kiper Jerman Bernd Leno.

Cedera Leno di penghujung musim lalu akhirnya membawa sedikit berkah bagi Martinez. Pemain yang tergabung dalam tim yunior Arsenal sejak 2010 itu punya kesempatan unjuk kebolehan. Pada akhirnya, Martinez sukses mengantarkan The Gunners meraih gelar Piala FA musim lalu dan gelar Community Shields di awal musim ini.

"Saya selalu merasa akan mendapat kesempatan di tim ini. Musim demi musim saya selalu kembali ke tim ini, setelah masa peminjaman. Saya terus menunggu dan melewati semua frustrasi karena sepak bola tidak pernah mudah. ​​Sekarang, kerja keras saya telah terbayar. Melihat Piala FA dan Community Shields, saya merasa inilah saat yang tepat untuk meninggalkan klub ini. Saya akhirnya bisa keluar melalui pintu depan dengan dukungan klub dan suporter, "ujar Martinez dalam video unggah di akun media sosialnya, seperti dilansir Metro, Rabu (16/9).

Baca:  Harry Maguire Senang dengan Kebangkitan Manchester United

Martinez pun mengaku mendapat dukungan yang begitu besar dari suporter Arsenal saat menggantikan Leno pada akhir musim lalu. Dukungan tersebut, kata Martinez, menjadi motivasi terbesarnya untuk bisa tampil maksimal di setiap pertandingan.

“Dukungan tersebut membuat saya semakin percaya diri. Mereka tahu cerita saya dengan sangat baik. Saya telah bekerja keras selama 11 tahun terakhir dan bangga menjadi bagian dari klub ini. Terima kasih Arsenal,” jelas Martinez.

Meski belum ada pengumuman resmi dari berbagai pihak terkait, namun Martinez dikabarkan akan segera pindah ke Aston Villa pada bursa transfer musim panas ini. Villa dikabarkan telah mencapai kesepakatan dengan Arsenal terkait kepindahan Martinez dengan bayaran hingga 20 juta poundsterling.

Pasca hengkang ke Aston Villa, Emiliano Martinez memberikan salam perpisahan kepada Arsenal tampil pertama kali di DBAsia News.