Liverpool Lakukan 10 Perubahan Hadapi Arsenal di Piala Liga

Liverpool Lakukan 10 Perubahan Hadapi Arsenal di Piala Liga

Bola Gila – Liverpool akan melakukan 10 perubahan saat kembali bertemu Arsenal, di Piala Liga, Jumat (2/10) WIB.

Kedua tim sebelumnya sudah dua kali bertemu di awal musim ini. Bahkan pertemuan kedua antara The Reds dan Arsenal hanya berselang tiga hari, di mana sebelumnya kedua tim berlangsung di Liga Inggris.

Malam ini, kedua tim sedang membuat beberapa perubahan dan berharap untuk melaju ke perempat final Piala Liga musim ini. Sementara itu, Selasa (29/9), skuad Jurgen Klopp menang 3-1 atas Arsenal.

The Reds berhasil mencapai babak keempat Piala Liga setelah menang 7-2 atas Lincoln City. Saat itu, Klopp melakukan rotasi besar-besaran dalam skuadnya yang bisa bermain tiga hari sekali.

Berita Sepak Bola Terbaru:
Liverpool Melakukan 10 Perubahan Menghadapi Arsenal di Piala Liga
Gareth Bale Kembali ke Spurs, Tim Nasional Wales Bisa Baik-baik Saja
Frank Lampard Menerima Peringatan Gegara Abaikan Beknya
Chelsea mendapat semprotan setelah kalah dari Tottenham Hotspur

Kini, Liverpool sepertinya akan kembali melakukan rotasi dengan padatnya jadwal pertandingan musim ini. Apalagi, skuad Klopp harus bertandang ke Aston Villa pada Minggu malam waktu setempat.

Begini cara The Reds menentukan lineup untuk pertandingan besok melawan Arsenal thisisAnfield.com;

Siapa Di Regu Campuran Ini?

Mayoritas wajah yang tampil reguler di skuat utama dan bermain awal pekan ini, dipastikan tak akan bermain melawan Arsenal pagi ini. Meski demikian, tetap saja skuad tidak akan diperkuat oleh Jordan Henderson, Thiago, Joel Matip dan Alex Oxlade-Chamberlain yang semuanya masih cedera, sedangkan Thiago harus melakukan isolasi mandiri akibat terpapar corona.

Klopp akan kembali menyebutkan para pemain yang tampil gemilang di laga final kompetisi tersebut, kecuali Kostas Tsimikas yang menurut Pepijn Lijnders akan absen di dua laga karena masalah paha.

Baca:  Legenda Arsenal Akui Van de Beek Rekrutan Fantastis MU

Pada pertandingan melawan The Gunners, Liverpool akan kembali memainkan James Milner yang kembali ke posisi bek kiri, dan mengistirahatkan Andy Robertson di pagi hari. Begitu juga dengan Alisson, yang akan digantikan oleh Adrian lagi, di gawang Redsm dan Neco Williams akan memulai start ke-11nya musim ini.

Di jantung pertahanan mereka, The Reds dapat menerapkan kembali rencana yang sama dalam kemenangan mereka atas Lincoln City, di mana satu bek tengah senior akan bermain di 45 menit pertama, sebelum digantikan oleh bek tengah lainnya.

Pada pertandingan melawan Lincoln, Klopp mengirim Virgil van Dijk dan Fabinho, karena Joe Gomez masih harus absen akibat cedera. Namun, awal pekan ini mereka bertiga bermain penuh selama 90 menit.

Liverpool kemungkinan akan memainkan Billy Koumetio lagi, setelah pemain berusia 17 tahun itu kembali beraksi untuk tim U-18 setelah pulih dari masalah yang membuatnya absen dari pertandingan melawan Lincoln.

Begitu pula dengan Rhys Williams, yang kemungkinan akan kembali bermain setelah bek tengah Inggris berusia 19 tahun itu tampil mengesankan pada debutnya. Sayangnya, pertandingan melawan Arsenal terlalu dini untuk Nat Phillips yang cedera.

Di skuat lini tengah Jurgen Klopp, ada Marko Grujic dan Curtis Jones yang fit dan siap bermain. Grujic, yang santer disebut bakal hengkang dari Liverpool musim panas ini, belum menemukan klub baru yang mau menampungnya hingga bursa transfer tinggal beberapa hari lagi.

Kemudian, opsi yang sama akan dimainkan Klopp di sepertiga akhir lapangan, yakni Xherdan Shaqiri, Takumi Minamino, Divock Origi dan Diogo Jota – pemain baru yang sudah mengoleksi gol pertamanya untuk The Reds.

Sumber: Liverpool Melakukan 10 Perubahan Menghadapi Arsenal di Piala Liga
Berita Sepak Bola
Video Berita Sepak Bola
Video Cerita Bola